Klinik Geriatri Fasilitasi Kebutuhan Lansia, Tetap Sehat dan Produktif

Klinik Geriatri Fasilitasi Kebutuhan Lansia, Tetap Sehat dan Produktif
Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta resmi mengoperasikan Klinik Geriatri. Foto: Dokumentasi Klinik Geriatri

jpnn.com, JAKARTA - Menjalani dan menikmati masa tua dengan melakukan kegiatan produktif yang bermanfaat serta membagikan ilmu kepada keluarga tercinta dan orang-orang di sekitar merupakan impian setiap orang.

Untuk mewujudkan hal ini dibutuhkan fisik serta psikis yang sehat, serta pola hidup yang optimal untuk menjaga stamina dan kebugaran.

Merujuk hal tersebut, Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta resmi mengoperasikan Klinik Geriatri mulai hari ini (18/10). Tujuannya tak lain untuk memfasilitasi setiap keinginan dan kebutuhan pasien agar tetap sehat dan aktif di usia lanjut.

"Geriatri itu cabang ilmu dari gerontologi. Fokusnya mempelajari kesehatan pada usia lanjut dalam berbagai aspek. Promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif," ujar Direktur RSU Bunda Jakarta Amir Hamigu melalui keterangan tertulisnya di Jakarta.

Untuk memberikan kemudahan, RSU Bunda Jakarta merancang agar semua layanan dapat dilakukan secara terintegrasi (one stop services).

Pasien dapat melakukan registrasi, konsultasi dokter, hingga pengambilan sampel laboratorium di satu tempat sehingga memudahkan pasien untuk mendapatkan seluruh layanan dengan mudah dan nyaman.

"Layanan Geriatri di RSU Bunda Jakarta juga dilengkapi dengan home care services, di mana pelayanan medis diberikan dengan mendatangi rumah pasien sehingga memudahkan pasien dengan mobilitas terbatas," ungkapnya.

Amir berharap kehadiran klinik Geriatri dapat menjawab kebutuhan layanan geriatrik yang makin meningkat.

Rumah Sakit Bunda Jakarta mengoperasikan Klinik Geriatri untuk memfasilitasi setiap keinginan dan kebutuhan pasien lansia agar tetap sehat dan aktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News