Klopp Akan Pinjamkan Pemain Muda Liverpool

Klopp Akan Pinjamkan Pemain Muda Liverpool
Jurgen Klopp. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia akan meminjamkan sejumlah pemain muda The Reds ke klub lain agar mereka bisa semakin berkembang. 

Saat pertama kali datang di Liverpool Klopp terkejut saat mengetahui ada 17 pemain Liverpool yang dipinjamkan ke klub lain. 

Menurut dia, lebih baik mengembangkan bakat-bakat dari akademi Liverpool di dalam klub sendiri. Hal itu berlangsung di Jerman di mana tim U-23 Borussia Dortmund bermain di divisi tiga liga.

Namun sistem seperti itu tidak ada di Inggris sehingga banyak klub besar yang meminjamkan pemainnya ke klub lain. 

"Di Jerman, tim-tim muda dapat bermain hingga divisi tiga. Itu kompetisi yang sebenarnya. Di sini ada semacam liga yang sebenarnya pertandingan persahabatan. Tidak ramai dan itu cukup berbeda," kata Klopp seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Pada musim panas kali ini Liverpool telah mengirim sejumlah pemain mudanya untuk bermain di sejumlah klub. Mereka adalah Ryan Kent (Barnsley), Jov Flanagan (Burnley), Danny Ward (Huddersfield), Ryan Fulton (Chesterfield), Adam Bogdan (Wigan) dan Allan Rodrigues de Souza (Herta Berlin). Dari langkah itu, Klopp sepertinya melakukan pendekatan yang berbeda di Inggris.

"Saya tidak ingin sebuah situasi di mana saya memainkan pemain seperti Ryan Kent ke tim cadangan kami. Jadi tidak ada artinys kami tetap menempatkannya di tim pertama tapi kami memainkannya di sana," terang Klopp.

"Ia membutuhkan mandasan yang kokoh. Ia dalam usia dan bentuk yang dapat dibentuk jika kami meminjamkan dia. Akan ada pemain lain yang akan pergi, tapi kami belum mengambil kaputusan," ujar Klopp.(ray/jpnn)

INGGRIS - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia akan meminjamkan sejumlah pemain muda The Reds ke klub lain agar mereka bisa semakin berkembang. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News