JPNN.com

Klopp Dukung Usulan Lampard, Bagaimana Pelatih Lain?

Sabtu, 26 September 2020 – 19:29 WIB
Klopp Dukung Usulan Lampard, Bagaimana Pelatih Lain? - JPNN.com
Sebuah seni jalanan yang menggambarkan Juergen Klopp terlihat di Liverpool setelah Liverpool FC memenangkan Liga Premier di Liverpool, Inggris, Sabtu (25/7/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine/wsj.

jpnn.com, INGGRIS - Manajer Liverpool Juergen Klopp sepakat dengan usulan pelatih Chelsea Frank Lampard yang berharap tim-tim Liga Premier membantu klub-klub Inggris yang berada di divisi lebih rendah.

Menurutnya, tim-tim Liga Premier seharusnya membantu karena banyak klub yang mengalami pukulan berat finansial di tengah pandemi COVID-19.

Liga Sepak bola Inggris (EFL) mengawasi tiga tingkatan di bawah Liga Premier, yaitu Championship, Liga Satu dan Liga Dua.

Klub-klub dalam divisi ini yang sebagian besar mengandalkan pendapatan dari tiket penonton untuk biaya operasional.

Pemerintah Inggris diketahui kembali menunda rencana mengizinkan sejumlah penonton terbatas ke stadion mulai Oktober.

Kebijakan ini yang kemudian diperkirakan mempunyai dampak besar.

"Secara umum orang yang berada dalam posisi yang lebih baik seharusnya membantu orang yang dalam posisi kurang baik, 100 persen," ujar Klopp pada konferensi pers menjelang laga melawan Arsenal seperti dikutip Reuters, Sabtu (26/9).

"Tidak ada jawaban umum, posisi pada saat ini bagi semua klub tidak mudah. Saya tidak tahu bagaimana pemerintah menyediakan waktu untuk memikirkan tentang itu, tetapi saya mengerti, sepak bola harus berusaha membantu diri mereka sendiri, kita sendiri."

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken