Klopp Tak Terganggu dengan Dua Pelatih Pengoleksi Gelar Juara

Klopp Tak Terganggu dengan Dua Pelatih Pengoleksi Gelar Juara
Juergen Klopp. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Liga Inggris musim ini akan menjadi liga yang kompetitif dengan bergabungnya beberapa pelatih tersohor di klub-klub Premier League. 

Tiga klub raksasa akan menggunakan jasa manajer anyar mereka. Manchester City bakal ditangani Pep Guardiola, Manchester United bersama Mourinho, dan Chelsea kedatangan Antonio Konte. 

Sementara itu Liverpool masih akan ditangani Jurgen Klopp yang baru memperpanjang kontraknya untuk enam tahun ke depan pada bulan lalu. 

Melihat beberapa manajer pengoleksi gelar juara berkumpul di Premie League, Klopp tak merasa terganggu. Ia yakin dengan potensi yang dimiliki Liverpool dan tak pusing dengan sumberdaya yang akan dimiliki pesaingnya.

"Klub-klub itu terkenal tak bakal mencari pemain dengan harga diskon," kata Klopp seperti dilansir dari laman ESPNFC. "Beberapa hal akan terjadi di bursa tapi saya melihat kami memiliki peluang."

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai Liverpool sebagai klub yang yang memiliki ikatan emosional yang kuat baik bagi para penghuni klub maupun pendukungnya. Hal itu yang kemudian membedakan The Reds dengan klub lain. dan menjadi modal untuk bersaing merebut gelar liga yang telah absen sejak 1990.

Klopp mengatakan bersaing di Liga Premier merupakan hal yang sulit namun peluang menmbus papan atas tetap ada karena jarak antar tim tak jauh. "Tidak ada liga di manapun yang lebih sulit dari Premier League jika berbicara soal menembus empat besar," kata Klopp.

Ia menyebut di Spanyol, janya ada lima klub yang berpeluang menembus empat besar sementara di jerman kemungkinan ada tujuh. 

INGGRIS - Liga Inggris musim ini akan menjadi liga yang kompetitif dengan bergabungnya beberapa pelatih tersohor di klub-klub Premier League. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News