Kloter 41 Surabaya Awali Keberangkatan Gelombang II Pulang ke Tanah Air

Kloter 41 Surabaya Awali Keberangkatan Gelombang II Pulang ke Tanah Air
Jemaah haji langsung sujud syukur begitu tiba di Indonesia. Foto dok Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub

jpnn.com, MADINAH - Jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk yang tergabung dalam embarkasi Surabaya kloter 41 (SUB 41) mengawali keberangkatan gelombang II menuju tanah air.

Kepala Daerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari mengungkapkan, para jemaah SUB 41 mulai meninggalkan hotel mereka menuju Bandara Prince Mohammed bin AbdulAziz Madinah, Kamis (28/8) sekira pukul 20.57 Waktu Arab Saudi (WAS).

Direncanakan, jemaah haji SUB 41 akan diberangkatkan menuju tanah air pada Jumat dini hari pukul 02.10 WAS.

"Setelah jemaah melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi dan Ziarah di Madinah, hari ini akan diberangkatkan dua kloter dari Surabaya akan diberangkatkan dari Madinah ke tanah air," kata Jauhari dalam keterangan resminya, Jumat (30/8).

Terkait keberangkatan jemaah dari Madinah ke tanah air, jelasnya, ada beberapa hal yang menjadi fokus perhatian Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

"Pertama terkait barang bawaan, alhamdulillah keberangkatan hari ini H -1 seluruh barang bawaan jemaah sudah clear semua, sudah dilakukan penimbangan kemudian dilakukan proses pemeriksaan terhadap isi dari isi barang bawaan," kata Jauhari.

Selanjutnya, terkait dokumen, Jauhari menjelaskan, jelang keberangkatan jemaah, seluruh dokumen jemaah baik paspor maupun boarding pass telah lengkap.

BACA JUGA: Mayoritas PNS Pusat Sudah Tua, tak Mau Repot Pindah ke Ibu Kota Baru

Kondisi Jemaah haji kloter 41 dari embarkasi Surabaya untuk keberangkatan hari ini seluruh jemaah dalam kondisi laik terbang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News