Klub Tiongkok Cemaskan Dunia Sepak Bola Eropa

Klub Tiongkok Cemaskan Dunia Sepak Bola Eropa
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com - KEMAMPUAN finansial Tiongkok dalam dunia sepak bola membuat sejumlah manajer klub di liga Primer Inggris cemas. Mereka khawatir pemain top di liga primer akan diboyong ke klub sepak bola Tiongkok. 

BBC melansir, kekuatiran para manajer ini menyusul Jiangsu Suning telah berhasil memboyong Ramires dan Alex Texeira dua pemain Eropa dengan harga yang cukup fantastik tak kurang dari Rp1,2 triliun. 

"Ya, kita harus khawatir. Tiongkok punya kemampuan finansial yang luar biasa. Mereka bisa membeli seluruh liga di Eropa," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Begitu juga dengan klub Super Liga lain, Guangzhou Evergrande, relah menggelontorkan dana sebesar Rp632 miliar untuk mengontrak pemain Atletico Madrid, Jackson Martinez.

"Kita bisa melihat bahwa Tiongkok sangat serius untuk makin diakui oleh masyarakat sepak bola internasional," kata Guus Hiddink, manajer Chelsea.(ray/jpnn)

KEMAMPUAN finansial Tiongkok dalam dunia sepak bola membuat sejumlah manajer klub di liga Primer Inggris cemas. Mereka khawatir pemain top di liga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News