KM Tidar Angkut Bantuan Presiden Jokowi ke Maluku

KM Tidar Angkut Bantuan Presiden Jokowi ke Maluku
PT Pelni. Foto dok Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, MALUKU - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mengerahkan KM Tidar untuk mengangkut bantuan kemanusiaan dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur Maluku.

Bantuan yang ditujukan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku ini telah tiba di Pelabuhan Dobo, Maluku, pada Rabu (11/8) pukul 03.00 waktu setempat.

Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Opik Taufik menyampaikan bantuan yang diangkut berupa beras 1.000 paket dari Presiden Jokowi dan sembako 1.000 paket dari Gubernur Maluku.

“Bantuan diangkut dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku pada Senin (9/8). Total paket bantuan yang diangkut mencapai 20 ton dan dimuat dalam dua kontainer, dan selanjutnya akan didistribusikan kepada penerima bantuan oleh Pemda Dobo," ujar Opik.

Opik memastikan, Pelni akan terus melayani kebutuhan logistik bagi masyarakat Indonesia, terutama di masa PPKM seperti saat ini.

“Kami akan terus memaksimalkan kapal barang maupun kapal penumpang untuk menopang distribusi logistik bagi masyarakat, terutama di masa pembatasan. Kami berharap layanan logistik ini bisa terus dimanfaatkan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” jelas Opik.

Sebagai informasi, KM Tidar merupakan satu dari 26 kapal penumpang yang dioperasikan PT Pelni dengan kapasitas penumpang sebanyak 2.000 pax.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mengerahkan KM Tidar untuk mengangkut bantuan kemanusiaan dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur Maluku.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News