KMJ Bakar Foto Hatta Rajasa di Depan Gedung KPK

KMJ Bakar Foto Hatta Rajasa di Depan Gedung KPK
Massa dari KMJ membakar puluhan foto Hatta Rajasa di depan Gedung KPK, Kuningan Jakarta, Selasa (3/6). Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan massa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Koalisi Mahasiswa Jakarta (KMJ) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (3/6).

Mereka mendesak KPK untuk mengusut kasus mafia minyak dan gas (migas). Dalam orasinya, salah satu pihak yang disebut menjadi dalang perampokan migas adalah Mantan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Hatta Rajasa.

"Kekayaan alam minyak dan gas dijadikan lahan perampokan jamaah oleh mafia-mafia tikus. Permainan Hatta Rajasa di sektor migas sangat besar. Dia bekerja sama dengan broker dan mafia minyak," tegas Korlap Aksi, Saefullah Muhammad.

Atas perbuatannya itu, lanjut Saefullah, negara dirugikan hingga Rp 17 trilyun. Karenanya, KMJ meminta kasus ini segera diusut.

"Kasus ini tak bisa dibiarkan begitu saja. KPK harus cepat menyelesaikannya. Apalagi, Hatta sekarang adalah Cawapres RI dalam Pilpres 2014," lanjut Saefullah.

Tak hanya itu. KMJ juga menuding Hatta terlibat praktik korupsi kuota daging sapi impor dan kereta hibah dari Jepang.

“Kami tunggu tindak lanjut KPK dalam wakti 7X24 jam. Jika tidak ada reaksi, kami akan turunkan massa lebih besar lagi,” pungkas Saefullah.

Massa mengakhiri aksinya dengan membakar puluhan foto Hatta Rajasa dan Marzuki Ali, yang diduga juga terlibat dalam kasus perampokan migas. (abu/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Siswa SMA Sodomi 8 Bocah

JAKARTA - Ratusan massa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Koalisi Mahasiswa Jakarta (KMJ) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News