KNKT Gandeng Rusia Investigasi Kecelakaan Sukhoi

KNKT Gandeng Rusia Investigasi Kecelakaan Sukhoi
KNKT Gandeng Rusia Investigasi Kecelakaan Sukhoi
JAKARTA -- Kepala Komite Keselamatan Nasional Transportasi (KNKT), Tatang Kurniadi menegaskan, investigasi jatuhnya esawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100  di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5), akan tetap dilaksanakan. Investigasi itu menurut dia, juga akan dilakukan bersama pihak Rusia di bawah komando Pemerintah Indonesia.

"Investigasi tetap dilaksanakan,  Indonesia yang memimpin Rusia membantu," kata Tatang, dalam konfrensi pers, Kamis (10/5) di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

Ia menjelaskan, saat ini tim investigasi dari Rusia sedang dalam perjalanan ke Indonesia dari Bangkok, Thailand. Setelah pada malam sebelumnya melakukan penerbangan dari Rusia menuju Bangkok untuk transit.

Dijelaskan Tatang, saat ini target KNKT adalah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk melakukan evakuasi. Sampai saat ini belum ada pihak yang menyatakan secara resmi mengenai kondisi penumpang.

JAKARTA -- Kepala Komite Keselamatan Nasional Transportasi (KNKT), Tatang Kurniadi menegaskan, investigasi jatuhnya esawat Sukhoi Super Jet (SSJ)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News