KNPI Anggap Unggahan Holywings Ini Penistaan Agama

KNPI Anggap Unggahan Holywings Ini Penistaan Agama
KNPI bawa bukti screenshot promosi tempat hiburan malam Holiwings yang diunggah di Instagram ke Polda Metro Jaya. Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Pusat Royan Khalifah bereaksi atas unggahan Holywings tentang minuman keras atau miras gratis bagi pengunjung bernama Muhammad dan Maria.

Menurut Royan Khalifah, konten promosi yang diunggah pada akun Holywings di media sosial Instagram itu telah menodai agama Nasrani dan Islam.

"Di sini ada dua nama agung yaitu Muhammad dan Maria selaku yang diagungkan oleh dua agama, yaitu muslim (Islam, red) dan Nasrani," tutur Royan di Polda Metro Jaya pada Jumat (24/6).

Berdasarkan konten promosi Holywings itu, pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria akan mendapatkan perlakuan khusus.

"Dia mengumpulkan yang nama Muhammad dan Maria untuk dibagikan minuman beralkohol gratis," ucapnya.

Menurut Royan, konten promosi itu telah merendahkan martabat nama yang diagungkan oleh penganut kedua agama tersebut.

"Itu meremehkan nama Muhammad dengan orang yang suka mabuk atau orang yang suka minum-minum alkohol, ini sangat mencoreng kami semua selaku umat beragama," tuturnya.

Oleh karena itu, KNPI, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP), dan Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya.

Ketua KNPI Jakarta Pusat Royan Khalifah menilai unggahan promosi Holywings soal miras gratis bagi Muhammad dan Maria adalah penistaan agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News