KNPI Gelar Konferensi Internasional Perubahan Iklim

KNPI Gelar Konferensi Internasional Perubahan Iklim
Ketua Umum KNPI Ahmad Doli Kurnia.
JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di bawah Ahmad Doli Kurnia terus berupaya agar kiprah organisasi pemuda itu makin terasa. Rencananya, KNPI akan menggelar International Youth Forum on Climate Change pada 23-28 Februari mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Ahmad Doli dalam konferensi pers di kantor DPP KNPI di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/2), mengungkapkan, konferensi internasional yang akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut merupakan hasil kerjasama KNPI dengan World Assembly of Youth (WAY). Menurut Doli, isu perubahan iklim sudah menjadi isu utama yang harus mendapat perhatian khusus.

Doli menegaskan, KNPI menggelar acar itu sebagau upaya untum membantu Pemerintah Indonesia yang memanggul amanat besar sebagaimana hasil KTT Perubahan Iklim di Bali pada 2007 silam. "Jadi ini bukan sekedar acara seremonial, tetapi untuk menunjukkan bahwa kita semua memang peduli terhadap perubahan iklim," ujar Doli. 

Diharapkan dari konferensi itu akan lahir resolusi pemuda dalam menghadapi isu perubahan iklim. "Ini penting untuk keberlangsungan hidup generasi penerus. Masa depan bumi adalah masa depan pemuda," kata dia.

JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di bawah Ahmad Doli Kurnia terus berupaya agar kiprah organisasi pemuda itu makin terasa. Rencananya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News