Penarikan Film Asing Tak Pengaruhi Film Nasional

Penarikan Film Asing Tak Pengaruhi Film Nasional
Penarikan Film Asing Tak Pengaruhi Film Nasional
JAKARTA - Sutradara Joko Anwar merasa prihatin dengan ditariknya film-film luar negeri dari Indonesia. Dia juga pesimistis bahwa penarikan film impor ini akan mendongkrak perfilman tanah air.

Dalam akun twitter pribadinya Joko menulis; "Kenapa penonton film lokal turun? Ya salah satunya pada kapok krn di bioskop lokal banyak film sampah."

Nah, jika film impor ditarik makan pasti akan berdampak pada sepinya kunjungan penonton ke bioskop. "Kenapa gue harus "hore!" gak ada film impor di bioskop? Kalo bioskop tutup gue mau tayangin film di mana? Di Monas? tulis sutradara film Kala itu."

Sementara itu sutradara kondang Hanung Bramantyo tetap optimis ditariknya film impor tidak akan banyak berpengaruh terhadap kondisi perfilman tanah air. Bahkan dia membantah anggapan bahwa bangkitnya film nasional merupakan sumbangsih dari film-film Hollywood yang beredar di bioskop Indonesia.

JAKARTA - Sutradara Joko Anwar merasa prihatin dengan ditariknya film-film luar negeri dari Indonesia. Dia juga pesimistis bahwa penarikan film impor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News