Kamis, 23 Mei 2019 – 22:06 WIB

KNPI Siap Hadapi Gerakan Inkonstitusional Pascapemilu

Jumat, 19 April 2019 – 20:30 WIB
KNPI Siap Hadapi Gerakan Inkonstitusional Pascapemilu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - DPP KNPI mendukung sepenuhnya langkah pengendalian keamanan yang akan diambil TNI/Polri, melihat dinamika yang berkembang pascapemungutan suara Pemilu 2019.

Menurut Bendahara DPP KNPI Twedy Noviadi Ginting, dukungan diberikan karena pihaknya meyakini TNI/Polri akan mengambil langkah terbaik, demi menjamin keamanan seluruh rakyat Indonesia.

"KNPI juga siap menghadapi gerakan inkonstitusional yang ingin dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena sejatinya, perselisihan pemilu ditempuh melalui jalur hukum, bukan aksi jalanan," ujar Twedy di Jakarta, Jumat (19/4).

Twedy kemudian mengajak semua elemen masyarakat untuk bersabar dan menerima hasil perhitungan resmi KPU sebagai sebuah proses demokrasi yang telah melibatkan jutaan rakyat Indonesia.

"Mengajak semua masyarakat bergandengan tangan kembali, menjaga persatuan nasional, mengubur segala dendam dan kebencian. Mari kembali ke aktivitas masing-masing demi kemajuan negara," ucapnya.

Secara khusus DPP KNPI, kata Twedy, juga mengucapkan selamat pada pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang berdasarkan quick count berbagai lembaga survei, unggul dari pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, TNI/Polri dan pemuda Indonesia yang ikut berpartisipasi memberikan suara bagi masa depan Indonesia," pungkas Twedy. (gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar