KNVB Persoalkan Transfer Nathan

KNVB Persoalkan Transfer Nathan
KNVB Persoalkan Transfer Nathan
AMSTERDAM - Proses transfer Nathan Ake dari Feyenoord Rotterdam ke Chelsea, masih menyisakan persoalan. Sebab, saat diboyong ke Stamford Bridge (markas Chelsea) pada akhir tahun lalu, usia Nathan masih 15 tahun. Nathan sendiri baru genap 16 tahun Jumat besok (18/2). Nah, karena dinilai menyalahi prosedur transfer, Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) akan melakukan investigasi.

KNVB akan menyoroti peran Dan Kramp dari agensi Forza Fides, dalam transfer senilai 670 ribu pound tersebut. Padahal, aturan di Belanda menyebutkan, pemain yang belum genap 16 tahun dilarang berhubungan dengan agen. Regulasi FIFA juga menyebutkan, bahwa klub tak bisa merekrut pemain yang usianya belum genap 18 tahun.

Faktanya, Kramp telah menyodorkan Nathan ke Chelsea pada liburan Natal tahun lalu. Sejumlah foto memperlihatkan jika Nathan telah bertemu dengan para bintang The Blues - julukan Chelsea - dan mendapat layanan tur VIP di kamp latihan klub di Cobham, Surrey. Nathan yang menempati posisi bek dan gelandang, dijadwalkan berangkat ke Stamford Bridge pada Jumat besok (18/2).

"Aturannya sudah jelas, bahwa agen pemain tidak dapat melakukan tindakan apa pun dengan pemain muda yang masih berusia di bawah 16 tahun. Karena, agen dimaksud (Kramp) membawa pemain berusia 15 tahun ke Chelsea, maka kami berkewajiban menyelidiki kasus ini," ujar Danny Hesp, juru bicara Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Belanda (PFA), kepada The Sun.

AMSTERDAM - Proses transfer Nathan Ake dari Feyenoord Rotterdam ke Chelsea, masih menyisakan persoalan. Sebab, saat diboyong ke Stamford Bridge (markas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News