KO di Ronde 3, Lawton Tamat?

KO di Ronde 3, Lawton Tamat?
Kirakosyan saat menghajar Lawton habis-habisan. Foto: AP Photo/Simon Dawson.
LONDON - Mantan juara kelas berat ringan Inggris, Scott Lawton, harus menyerah kalah telak dalam tiga ronde, kepada Leva Kirakosyan asal Armenia. Kirakosyan pun akhirnya meraih kembali gelar juara kelas bulu super Eropa tersebut, dalam pertarungan yang tampaknya cukup mudah baginya.

Sebagaimana diberitakan situs BBC, Sabtu (20/2), Lawton bahkan sudah berhasil dijatuhkan oleh Kirakosyan pada detik-detik awal ronde pertama. Lawton kemudian dinilai cukup beruntung bisa melewati ronde kedua, di mana ia juga cukup banyak dihajar oleh lawannya.

Memasuki ronde ketiga, sedari awal Lawton pun sudah terlihat tidak stabil. Kirakosyan pun agaknya melihat situasi menguntungkan itu dan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Ia langsung menyerang Lawton secara bertubi-tubi. Untunglah, tepat memasuki detik ke-21, wasit segera bertindak menghentikan pertandingan, demi mencegah Lawton terkena cedera lebih parah.

Seusai pertandingan, Lawton, petinju asal Stoke yang berusia 33 tahun itu, mengaku bahwa ia sendiri sadar telah lemah, bahkan tak tahu pasti lagi sebenarnya akan bagaimana kelanjutan karirnya. "Jika anda tak benar-benar bertarung, anda tak akan tahu sejauh mana (hasil) yang akan anda peroleh," ujar petinju yang sudah dua kali gagal meraih kembali gelar juara berat ringan Inggris itu.

LONDON - Mantan juara kelas berat ringan Inggris, Scott Lawton, harus menyerah kalah telak dalam tiga ronde, kepada Leva Kirakosyan asal Armenia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News