Koalisi 8 Partai Sepakat Jadi 'Beking' Bang Pepen?

Koalisi 8 Partai Sepakat Jadi 'Beking' Bang Pepen?
Ilustrasi. Foto: Pojokjabar

jpnn.com, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi semakin memperbesar peluangnya untuk menjabat dua periode. Setelah sukses mendapat restu Golkar, pria yang akrab disapa Bang Pepen itu dikabarkan sudah menggaet tujuh partai lain ke barisan pendukungnya.

Delapan partai pendukung Pepen itu adalah Golkar, PAN, Demokrat, Hanura, PPP, PKB, Nasdem, dan Perindo. Informasi yang diterima Radar Bekasi (grup JPNN), kesepakatan koalisi delapan parpol iini berlangsung tertutup di Hotel Horison, Minggu (6/8) malam lalu.

Koalisi delapan partai itu berarti Pepen sudah mengantongi 25 kursi di DPRD Kota Bekasi. Setengah dari total kursi legislatif di Kalimalang.

Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali membenarkan pertemuan tersebut.” Iya ada pertemuan tanpa melibatkan PDIP, PKS juga Gerindra. Silaturahmi, sekalian memperkuat koalisi jelang Pilkada Kota Bekasi,’’ ungkapnya saat ditanya Radar Bekasi, Senin (7/8).

Ral, begitu biasa disapa, menuturkan partai poros tengah bersama Golkar sudah sepakat untuk berkoalisi pada Pilkada mendatang.

Namun, Ral masih malu-malu kucing menyebut pertemuan itu sebagai koalisi parpol pendukung. “Masih tahap pembicaraan belum secara resmi,” kelitnya.

Senada, Ketua DPC PPP Kota Bekasi Sholihin menuturkan bahwa pihaknya sudah terlebih dahulu berkomitmen berkoalisi dengan Golkar mengusung Rahmat Effendi.

“Kita realistis saja. Potensi Pak Rahmat Effendi memenangkan Pilkada sangat besar. Jadi PPP mau ambil bagian kemenangan Pilkada,” imbuhnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi semakin memperbesar peluangnya untuk menjabat dua periode. Setelah sukses mendapat restu Golkar.

Sumber PojokJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News