Koalisi Indonesia Bersatu Bakal Bahas Capres 2024, Terbatas

Koalisi Indonesia Bersatu Bakal Bahas Capres 2024, Terbatas
Koalisi Indonesia Bersatu yang berisi Golkar, PAN, dan PPP. Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan kembali menggelar pertemuan pada Sabtu (4/6).

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan pertemuan itu akan membahas berbagai dinamika menghadapi Pemilihan Presiden 2024, termasuk proses penjaringan calon presiden (capres).

"Nanti Insyaallah tanggal 4 (Juni 2022) akan ada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Gelora Bung Karno di Pelataran dengan terbatas," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/5).

Dia menyebutkan pertemuan itu bagian dari dinamika yang terus dibangun untuk mengakrabkan dan membangun kesepahaman dalam koalisi itu.

"Bagaimana membangun tim yang kuat, kemudian menjaring calon-calon, peluang menangnya bagaimana, itu bagian dari yang kami bicarakan," ujar Yandri.

Namun, Ketua Komisi VIII DPR RI itu memastikan pertemuan tersebut belum akan menentukan siapa sosok yang akan diusung sebagai capres oleh KIB.

Dia juga menekankan sosok yang bakal diusung sebagai capres adalah tokoh yang sudah beredar di bursa capres, bukan orang yang tidak pernah dikenal.

"Jadi, yang beredar itu sudah cukup banyak, tinggal membangun kesepahaman karena tanpa ada kesepahaman tidak mungkin akan bisa dibawa ke KPU," lanjutnya.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan pertemuan KIB yang kedua akan membahas berbagai dinamika menghadapi Pemilihan Presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News