Koalisi Indonesia Bersatu DKI Jakarta Mulai Rapatkan Barisan

Koalisi Indonesia Bersatu DKI Jakarta Mulai Rapatkan Barisan
Para pimpinan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tingkat DKI Jakarta melakukan pertemuan di Kantor Komando PAN di Jakarta Timur, Senin (30/5/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) DKI Jakarta mulai merapatkan barisan setelah dibentuk oleh ketua umum Golkar, PAN, dan PPP beberapa waktu lalu.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo menyebut pertemuan pengurus ketiga partai itu untuk menguatkan keputusan masing-masing ketua umum.

"Keinginan ketum kami juga sudah kami obrolkan bahwa bagaimana caranya koalisi ini memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat Jakarta," kata Eko di Kantor Komando PAN di Jakarta Timur, Senin (30/5).

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Eko Patrio mempersilakan kepada siapa pun yang ingin menjadi pemimpin di DKI Jakarta untuk bergabung dengan koalisi tersebut.

"Dengan syarat memberikan kontribusi baik untuk masyarakat Jakarta," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pertemuan itu merupakan langkah awal untuk menyamakan pemikiran masing-masing partai.

"Jadi, pertemuan ini pembicaraan awal terkait KIB di tingkat provinsi DKI Jakarta," kata Zaki.

Plt Ketua DPW PPP Farhan Hasan Al-Amri menyebutkan dalam pertemuan itu juga dibahas permasalahan polarisasi di Indonesia.

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) DKI Jakarta mulai merapatkan barisan setelah dibentuk oleh ketua umum Golkar, PAN, dan PPP. Ini agendanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News