Zulhas Ajak PKS Merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu

Zulhas Ajak PKS Merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. (ANTARA/Wisnu Adhi)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Dia menyebut dengan banyaknya koalisi maka di Pilpres 2024 tidak hanya ada dua poros koalisi seperti Pemilu 2019.

"Kami (PAN, red), Golkar, dan PPP mencoba membuat Koalisi Indonesia Bersatu. Mudah-mudahan PKS bisa bersama-sama," kata Zulhas -panggilan Zulkifli Hasan pada acara puncak Milad PKS, di Istora Senayan, Minggu (29/5).

"Maksudnya itu, jangan dua (poros) lagi, calonnya jangan dua lagi Pilpres besok," lanjutnya.

Zulhas bahkan tidak hanya mengajak PKS, tetapi juga Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno untuk bersama-bersama di Pemilu 2024.

"Oleh karena itu, kami mencoba, Pak Anies, Cak Imin, mudah-mudahan kita bisa bareng-bareng, ya, Pak Sandi," ujar mantan ketua MPR itu.

Dia juga menyinggung situasi politik selama Pilpres 2019 yang hanya menampilkan dua koalisi dengan dua pasangan calon, terbukti menimbulkan ketegangan di masyarakat.

"Karena Pilpres cuma dua pasang, masing-masing pendukung mati-matian membela kandidatnya dan meniadakan kandidat yang lain," ujar Zulhas. (mcr8/fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengajak PKS merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Pilpres 2024.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News