Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya: Prabowo Capres, Cak Imin Cawapres

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya: Prabowo Capres, Cak Imin Cawapres
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa saat ini Koalisi kebangkitan Indonesia Raya sepakat bekerja sama untuk mengusung pasangan capres-cawapres.

"Iya, kan yang disepakati Gerindra sama PKB sepakat mengusung, berkoalisi dalam rangka mengusung capres," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

Dia menjelaskan dalam kesepakatan itu mereka akan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden.

"Posisi hari ini Prabowo presiden dan Cak Imin wakil. Namun, kalau keputusan politik biasanya ketum-ketum yang maju dan nanti tinggal ketum kompromi," lanjutnya.

Dia juga menyebutkan partainya tetap terbuka dengan partai lain meskipun sudah melakukan kesepakatan kerja sama dengan PKB.

"Kalau PDIP mau merapat dengan Gerindra dan PKB itu oke," jelasnya.

Desmond juga menyebutkan tidak tertutup kemungkinan partainya akan merapat dengan PDIP.

"Namanya juga membangun kekuatan politik," pungkas Desmond. (mcr8/jpnn)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya sepakat Prabowo Capres, Cak Imin Cawapres


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News