Koalisi Merah Putih Bentuk Tim Pemenangan Pilgub Jatim

Koalisi Merah Putih Bentuk Tim Pemenangan Pilgub Jatim
Saifullah Yusuf dan Azwar Anas ditetapkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, Minggu (15/10). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - PKB dan PDI Perjuangan melakukan rapat maraton mempersiapkan tim pemenangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim.

Bertepat di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Rabu (8/11), pimpinan kedua partai mengadakan rapat tertutup.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKB Jatim Thoriqul Haq mengatakan, pertemuan kali ini merupakan rapat pemenangan calon pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdulah Azwar Anas. Diputuskan bahwa ketua nantinya dari PKB dan sekretaris dari PDI Perjuangan.

"Kami telah sepakat bahwa posisi ketua tim diberikan ke PKB. Sedangkan Sekretarisnya merupakan kader PDI Perjuangan. Nama Bu Untari diusulkan. Sedangkan ketua, masih kami lakukan seleksi," ujar Thoriq.

Disebutkan, hingga sekarang penjaringan yang dilakukan oleh partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini telah mencuatkan empat nama.

Di antaranya, Thoriq sendiri, lalu Bupati Bondowoso Amin Said Husni, Ketua Fatayat NU Jatim Hikmah Bafaqih dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Miftahul Ulum. "Ada kriteria sendiri yang harus dipenuhi oleh ketua tim sukses ini," jelasnya.

Syarat yang diberikan oleh keduanya adalah sosok ketua tim sukses harus dapat berkomunikasi dengan elite di kedua partai yang mengusung Gus Ipul dan Annas.

Kemudian ketua ini nanti harus melakukan tahapan persiapan, eksekusi langkah pemenangan, hingga proses mengawal pasca pemilihan mendatang. "Bisa on call. Artinya siap kapan pun dihubungi sewaktu-waktu 24 jam," tuturnya.

Berharap ada partai lain untuk merapat ke Koalisi Merah Putih untuk ikut mengusung pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News