Koalisi NasDem-PKB, Cak Imin Otomatis Pamit Kepada Prabowo

Koalisi NasDem-PKB, Cak Imin Otomatis Pamit Kepada Prabowo
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan PKB akan pamit ke Gerindra untuk keluar dari Koalisi Indonesia Maju. 

Hal itu sebagai tindak lanjut dari rencana duet Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"(Pamit ke Prabowo?) Dengan sendirinya," kata Jazilul ketika ditanya apakah sudah ada rencana pamit ke Parta Gerindra, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Jumat, (1/9)

Jazilul tidak mengatakan apakah Cak Imin akan sowan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mundur koalisi. Namun, dia menyebut masalah sowan adalah hal teknis.

Jazilul menyebutkan duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar termasuk deklarasinya akan menunggu hasil konsusltasi dengan para kiai di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat sore.

"Nanti termasuk konsultasi dengan para kiai itu akan difinalkan, finalisasinya itu nanti di Surabaya. Rapatnya akan diselenggarakan jam 3 hari ini di Surabaya," lanjutnya. 

Dia juga menyebutkan rapat pleno PKB hari ini menyambut baik tawaran kerja sama politik dari NasDem setelah perdebatan alot dari para anggita Dewan Syuro PKB.

“Yang jelas tadi dinamikanya sangat alot. Masing-masing juga memberikan argumentasi baik dari Syura maupun Tahfidz, alot. Dan pada ujungnya itu, keputusannya akan ada finalisasi. Namun, hari ini semuanya menyambut baik tawaran kerja sama dari Partai NasDem," pungkas Jazilul. (mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan PKB akan pamit ke Gerindra untuk keluar dari Koalisi Indonesia Maju


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News