Duet Anies-Cak Imin Bikin Demokrat Meradang, Paloh Cuma Berkata Begini, Oalah

Duet Anies-Cak Imin Bikin Demokrat Meradang, Paloh Cuma Berkata Begini, Oalah
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akhirnya buka suara merespons kabar soal duet Anies Baswedan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang membuat Partai Demokrat meradang.

Menurut Surya Paloh, kemungkinan partainya mengusung Anies-Cak Imin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) di Pilpres 2024 bisa saja terjadi, tetapi belum resmi.

"Kemungkinan ke arah itu bisa saja terjadi, tetapi saya pikir belum terformalkan sedemikian rupa. Jadi, kita tunggu perkembangan satu dua hari ini," ucap Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Pernyataan disampaikan Paloh menanggapi siaran pers Partai Demokrat yang mengungkap manuver Paloh yang diam-diam menjalin kesepakatan dengan PKB dengan menjadikan Cak Imin cawapres untuk Anies.

Namun, Paloh justru mengatakan dirinya belum secara resmi memberikan persetujuan soal pasangan Anies-Cak Imin sebagaimana disampaikan oleh Sekjen Partai Demokrat Teu?ku Riefky Harsya.

"Kalau persetujuan dalam arti mengangguk-angguk saja, kan, belum tuntas sepenuhnya ya," ujar Paloh.

Mengenai tudingan dari Demokrat yang menganggap dirinya dan Anies telah berkhianat, Paloh merasa tidak happy atas tuduhan itu.

"Saya pasti tidak bergembira menerima suatu kabar seperti itu. Kenapa? karena harapan kami bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama itu pasti sikap NasDem," tutur Paloh.

Ketum Partai NasDem Surya Paloh berkata begini soal duet Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) yang bikin Demokrat sebut ada pengkhianat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News