Koalisi PDIP-Demokrat Ancam Demokrasi

Koalisi PDIP-Demokrat Ancam Demokrasi
Koalisi PDIP-Demokrat Ancam Demokrasi
JAKARTA - Kabar santer soal koalisi antara Partai Demokrat dengan PDIP mulai mengundang kekhawatiran para pemerhati politik. Sebab, koalisi itu dinilai akan membahayakan iklim demokrasi karena fungsi kontrol parlemen akan melemah.

Pengamat politik Ikrar Nusa Bakti mengatakan, jika PDIP akhirnya merapat ke Demokrat, demokrasi akan terancam. "Karena fungsi kontrol dari parlemen terhadap pemerintah melemah. Apalagi nantinya Golkar juga ikut-ikutan bergabung, parlemen nanti hanya jadi tukang stempel saja," ujar Ikrar yang dihubungi di Jakarta, Senin (11/5).

Karenanya Ikrar mengaku heran jika PDIP sampai berkoalisi dengan Demokrat. Apalagi, lanjutnya, selama ini PDIP sudah menjadi Soekarnoputri ikon oposisi di Indonesia.

Ikrar mensinyalir PDIP akan bergabung di kabinet, terlebih lagi jika akhirnya SBY memilih Boediono sebagai pendampng di kursi cawapres. "Boediono Boediono bukan orang PDIP, tapi dia diangkat menjadi menteri di era Megawati,” paparnya.

JAKARTA - Kabar santer soal koalisi antara Partai Demokrat dengan PDIP mulai mengundang kekhawatiran para pemerhati politik. Sebab, koalisi itu dinilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News