Koarmatim Meraih Juara Pertama Lomba Pesparawi 2017

Koarmatim Meraih Juara Pertama Lomba Pesparawi 2017
Peserta Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) dari Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) berhasil meraih juara pertama Lomba Pesparawi gabungan Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya. Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, SURABAYA - Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) sukses meraih juara pertama Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Gabungan Kotama TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya.

Koarmatim memperoleh nilai 1.174, disusul Kodiklatal sebagai juara kedua dengan nilai 1.156 dan juara Ketiga diraih oleh Marwiltim.

Selain itu, Koarmatim meraih Juara dalam kategori Dirigen Terbaik dan meraih Piala Bergilir Pesparawi.

Sebelumnya, Komandan Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi saat membuka Lomba Pesparawi, Rabu (18/10) di Markas Kodiklatal,

Sedangkan Pangarmatim dalam amanat tertulis dibacakan Dankodiklatal, menyampaikan kegiatan ini penting untuk dicermati karena sangat berguna dalam mengungkapkan rasa syukur. Selain itu, menggugah perasaan cinta kasih sebagai salah satu landasan utama demi terwujutnya kehidupan damai dan sejahtera sebagaimana yang diharapkan oleh umat manusia.

Menurut Pangarmatim, makna dari penyelenggaraan Pesparawi ini diharapkan agar kegiatan ini tidak menjadi sekadar acara saja, akan tetapi secara mendalam dapat dihayati hikmahnya sebagai manifestasi ucapan rasa syukur akan cinta kasih Tuhan kepada manusia.

Untuk diketahui, Pesparawi merupakan bagian dari aktivitas umat Kristiani dalam memuji dan memuliakan Tuhan. Umat Kristiani yang telah dikaruniakan Tuhan berupa talenta bernyanyi, bermusik, menciptakan lagu serta berbagai bentuk seni lainnya selalu membawakan lagu puji-pujian dengan penuh sukacita bagi kemuliaan Tuhan.

Keterlibatan setiap orang dalam kegiatan Pesparawi sesungguhnya merupakan bagian dari bentuk peribadahan, pelayanan dan kesaksian kepada Tuhan.

Keterlibatan setiap orang dalam kegiatan Pesparawi sesungguhnya merupakan bagian dari bentuk peribadahan, pelayanan dan kesaksian kepada Tuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News