Koarmatim Tampilkan Performance Terbaik Di Kirab Kota Surabaya

Koarmatim Tampilkan Performance Terbaik Di Kirab Kota Surabaya
TNI Angkatan Laut melaksanakan Kirab di Kota Surabaya, Sabtu (17/12) dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2016 yang melibatkan ribuan personel TNI AL dan instansi terkait. FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA - H-1 sebelum pelaksanaan Naval Base Open Day (NBOD) di Komando Armada RI Kawasan Timur, TNI Angkatan Laut melaksanakan Kirab di Kota Surabaya, Sabtu (17/12). Acara ini dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2016 yang melibatkan ribuan personel TNI AL dan instansi terkait.

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto dari Podium depan Tugu Pahlawan melepas Star peserta Kirab. Peserta kirab terdiri dari pasukan kirab 1.274 orang, di antaranya pasukan kirab 807 orang, Tim pendukung 283 orang, sehingga jumlah keseluruhan sebanyak  2.364 orang.

Pangarmatim dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan lebih dekat keberadaan TNI AL kepada masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya, karena sudah  delapan tahun lalu tidak dilaksanakan.

Seiring dengan kebijakan pemerintah RI yang terkait dengan poros maritim dunia, kita gelorakan kembali semangat kebaharian dengan Kirab kota ini. Selain memberikan hiburan kepada masyarakat Surabaya, acara ini juga merupakan media silaturahmi bagi TNI AL. Acara ini juga merupakan wujud kesatuan TNI khususnya TNI AL dengan instansi kemaritiman wilayah Surabaya.

Pada kesempatan ini, Pangarmatim mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah ikut memeriahkan kirab kota. Hal tersebut merupakan wujud keharmonisan antara TNI-Polri,  instansi-instansi pemerintah dan masyarakat umum.

“Semoga acara yang digelar ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi prajurit dan keluarga serta masyarakat Surabaya dan sekitarnya,” katanya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman dalam siaran persnya menyebutkan kirab kota mengambil jarak sejauh 4 km. Peserta Kirab Kota melintasi rute yang telah ditentukan yakni dari Tugu Pahlawan - Jl. Pahlawan - Jl. Gemblongan - (Demo) Jl. Tunjungan - Jl. Gubernur Suryo - (Demo) Jl. Yos Sudarso – (Demo) Jl. Sedap Malam.

Koarmatim salah satu Kotama TNI AL terbesar di Surabaya menerjunkan prajurit terbaiknya yang menampilkan pakaian khas masing-masing satuan, mulai dari pakaian dinas harian, pakaian dinas lapangan maupun pakaian dinas upacara yang beraneka ragam rupa dan bentuk. Hal ini akan menarik perhatian masyarakat Surabaya untuk menyaksikan sosok abdi negara yang selalu dekat di hati rakyat.

SURABAYA - H-1 sebelum pelaksanaan Naval Base Open Day (NBOD) di Komando Armada RI Kawasan Timur, TNI Angkatan Laut melaksanakan Kirab di Kota Surabaya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News