Kodim Kendari Gelar Kejuaraan Sepakbola dan Bedah Rumah

Kodim Kendari Gelar Kejuaraan Sepakbola dan Bedah Rumah
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, KENDARI - Dalam rangka menumbuh kembangkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Wilayah Kodim 1417/Kendari menyelenggarakan kegiatan pertandingan sepakbola.

“Kami berharap melalui sepakbola semangat kebersamaan dan persatuan sesama anak bangsa dapat terrajut dan terpelihara,” ujar Dansatgas TMMD ke 100 Wilayah Kodim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P. kepada wartawan, Senin (23/10).

Lanjut Dansatgas TMMD Wilayah Kodim 1417/Kendari kegiatan pertandingan sepakbola yang digelarnya merupakan salah satu sasaran non fisik di wilayah sasaran TMMD dengan tujuan mengembangkan minat dan bakat serta memupuk prestasi generasi muda dalam bidang olahraga.

“Ini juga merupakan bagian pencarian bibit-bibit muda serta memberikan hiburan bagi masyarakat di lokasi sasaran TMMD,” ujar Dansatgas.

Dandim 1417/Kendari itu juga menyebutkan, dalam event yang digelarnya tersebut diikuti oleh 14 tim dari 6 Kecamatan yang terbagi dalam dua pool dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Selain menyelenggarakan pertandingan sepak bola, TMMD ke 100 Wilayah Kodim 1417/Kendari juga membantu warga dengan merenovasi 36 unit rumah tidak laik huni di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Dalam pelaksanaan TMMD ini, ada 36 rumah yang kami renovasi sebagai wujud pengabdian TNI untuk masyarakat,” kata. Eko.

Program renovasi terhadap 36 unit rumah tersebut, kata Eko, dikenal dengan program Aladin yakni atap, lantai dan dinding. Program tersebut pun telah melampaui angka 70 persen.

Dalam rangka Tugas TNI Manunggal Desa, Kodim 1417 Kendari menggelar sejumlah kegiatan bersama masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News