KOI Ingin Kepastian Dana

KOI Ingin Kepastian Dana
KOI Ingin Kepastian Dana
JAKARTA - Belum adanya kepastian jumlah dan jadwal pengucuran dana untuk program 2013 membuat banyak pihak pusing tujuh keliling. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) misalnya. Ketum KOI Rita Subowo mengharapkan agar permasalahan pendanaan untuk program sepanjang 2013 bisa segera diselesaikan.

"Harus disiapkan dengan matang untuk pendanaannya. Karena Indonesia akan menghadapi banyak even besar di sepanjang 2013," terang Rita dalam acara KOI Jumat 1(15/2) kemarin.

Ya, sepanjang 2013, para atlet junior dan senior Indonesia bakal berjibaku di banyak even. Setidaknya, ada empat even internasional yang berskala besar. Di antaranya ialah Islamic Solidarity Games (ISG), Asian Youth Games (ISG), Asian Indoor dan Martial Art serta SEA Games Myanmar. Dengan banyaknya even besar yang akan diikuti, sokongan dana dari pemerintah tentu harus jumbo.

Sayangnya, hingga kini belum ada kepastian tentang jumlah dan jadwal pencairan dana dari pemerintah. Kabarnya, pemerintah akan mencairkan dana di kisaran Maret-April mendatang. Mengenai jumlah, pemerintah kabarnya akan mengucurkan kurang lebih Rp 250 miliar.

JAKARTA - Belum adanya kepastian jumlah dan jadwal pengucuran dana untuk program 2013 membuat banyak pihak pusing tujuh keliling. Komite Olimpiade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News