Kok Bisa Kafe RM Beroperasi Hingga Dini Hari?

Kok Bisa Kafe RM Beroperasi Hingga Dini Hari?
Suasana di depan Kafe RM, lokasi lokasi penembakan yang dilakukan Bripka CS. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Insiden penembakan yang dilakukan Bripka CS terhadap empat orang, 3 di antaranya tewas, di Kafe RM, Cengkareng, Jakarta Barat, menguak fakta adanya restoran atau tempat hiburan malam yang beroperasi hingga dini hari.

Bagaimana itu bisa terjadi? Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat Tamo Sijabat membantah telah meloloskan pengawasan protokol kesehatan terhadap Kafe Raja Murah (RM) di Cengkareng.

Menurut Tamo, konsentrasi pengawasan anggota Satpol PP Jakarta Barat dilakukan secara berpindah-pindah terhadap kafe, restoran dan hiburan malam.

"Memang pengawasan kita (Satpol PP) kan berpindah-pindah. Jadi kita lakukan umpamanya Oktober 2020 fokus di Cengkareng, nanti November pindah lagi ke kecamatan lain, karena Jakarta Barat ini ada 56 kelurahan dan delapan kecamatan," ujar Tamo di Jakarta, Jumat (26/2).

Tamo menjelaskan bila di atas pukul 21.00 WIB, anggota Satpol PP Jakarta Barat yang bertugas sekitar 60 orang untuk delapan kecamatan, sekaligus di tingkat kota.

Sementara, kafe dan sejenisnya, tempat tempat hiburan di Jakarta Barat kurang lebih sekitar 5.000 usaha.

Tamo menduga ada pelaku usaha yang berbuat curang dengan mencuri kesempatan beroperasi saat anggotanya berpindah-pindah tempat.

"Kita (Satpol PP) melakukan pengawasan berpindah pindah, nah mungkin ketika itulah mereka melakukan kegiatan kegiatan yang mencoba melanggar aturan," kata Tamo.

Kasatpol PP Jakarta Barat membantah telah meloloskan pengawasan terhadap Kafe RM, lokasi penembakan oleh Bripka CS terhadap 4 orang, 3 di antaranya tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News