Kolaborasi BRI dan Pegadaian Hadirkan Kartu Kredit Berbasis Tabungan Emas

Kolaborasi BRI dan Pegadaian Hadirkan Kartu Kredit Berbasis Tabungan Emas
Kolaborasi BRI dan Pegadaian salah satunya yakni menghadirkan Kartu Emas sebagai alat pembayaran berbasis saldo tabungan emas. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan PT Pegadaian terus meningkatkan sinergi.

Kolaborasi BRI dan Pegadaian salah satunya menghadirkan Kartu Emas sebagai alat pembayaran berbasis saldo tabungan emas.

Kegiatan launching Kartu Emas Pegadaian yang dilaksanakan pada Senin (20/12) tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, serta Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan produk anyar ini merupakan kartu kredit co-branding.

Kartu Emas, kata dia, dibidik mampu mendorong minat masyarakat terhadap emas.

Menurut dia, produk baru ini memberikan pengalaman berbeda bagi nasabah. Pasalnya, saldo pada Kartu Emas merupakan saldo tabungan emas, yang dikonversi dengan sistem gadai tabungan emas.

“Layaknya menggunakan kartu kredit, Kartu Emas merupakan alternatif penggunaan saldo Tabungan Emas untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Menggunakan sistem Gadai Tabungan Emas, kita bisa melakukan transaksi di merchant offline maupun online di mana pun yang memiliki logo Visa,” ujar Kuswiyoto (20/12).

Nasabah dapat memiliki Kartu Emas jika rekening Tabungan Emas yang didaftarkan mempunyai saldo minimal lima gram yang terhubung di aplikasi Pegadaian Digital dan sudah melakukan upgrade Akun Premium.

Kolaborasi BRI dan Pegadaian salah satunya yakni menghadirkan Kartu Emas sebagai alat pembayaran berbasis saldo tabungan emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News