Kolaborasi Kemendikbudristek dan BNI, Mahasiswa Bisa Magang, Berpeluang Direkrut 

Kolaborasi Kemendikbudristek dan BNI, Mahasiswa Bisa Magang, Berpeluang Direkrut 
Ki-Ka: Direktur Hubungan Kelembagaan (Dir. HL) BNI Sis Apik Wijayanto dan Plt Dirjen Diktiristek Nizam tukar menukar cenderamata. Foto Humas Diktiristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama PT Bank Negara Indonesia (BNI) bekerja sama.

Kolaborasi dua institusi tersebut ditandai dengan penandatanganan enam naskah perjanjian kerja sama yang mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Plt Dirjen Diktiristek Nizam mengatakan dalam perkembangan dunia finansial digital sangatlah penting untuk menyiapkan inovasi baru

Salah satu program yang didorong adalah program MBKM untuk menghasilkan SDM dengan hard skill dan soft skill yang baik dalam dunia kerja,

Untuk kebutuhan riset industri, kata Nizam, Ditjen Diktiristek mengadakan Kadaireka dan mengundang BNI untuk ke kampus dalam mengembangkan ekonomi baru berbasis teknologi serta kolaborasi dengan perguruan tinggi. 

"Dengan demikian, manfaat yang diperoleh akan jauh lebih besar. Terlebih lagi dalam perkembangan digital banking saat ini yang sangatlah berkembang pesat,” ucap Nizam di Jakarta, Rabu (3/8).

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto mengungkapkan dalam mendukung MBKM, mahasiswa bisa magang di seluruh cabang BNI.

Menariknya, selama proses magang itu, mahasiswa berpeluang besar direkrut menjadi karyawan BNI.

Kemendikbudristek dan BNI bekerja sama dalam mendukung MBKM, mahasiswa bisa magang dan direkrut jadi karyawan bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News