Tutup PKN Tingkat II, Sesjen Kemendikbudristek Titip Pesan kepada Para Pejabat 

Tutup PKN Tingkat II, Sesjen Kemendikbudristek Titip Pesan kepada Para Pejabat 
Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti menghadiri pada penutupan PKN Tingkat II Angkatan 6 di Gedung Merah Putih Pusdiklat, Depok, Jumat (29/7). Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, DEPOK - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sukses menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan nasional (PKN) tingkat II angkatan VI tahun 2022 yang dimulai sejak 20 Maret hingga 29 Juli.

Sebanyak 59 peserta yang berasal dari beberapa kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah didorong untuk terus berkolaborasi membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi.  

“Saya berharap hasil pelatihan ini bisa diterapkan di organisasi masing-masing dan berdampak positif bagi peningkatan kualitas kinerja organisasi publik Indonesia. Tetaplah berkolaborasi untuk membangun Indonesia,” ujar Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti pada penutupan PKN Tingkat II Angkatan 6 di Gedung Merah Putih Pusdiklat, Depok, Jumat (29/7).

Suharti mengatakan peserta PKN tingkat II sebagai pejabat tinggi pratama mempunyai kesempatan untuk berkontribusi optimal dalam penyusunan strategi peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Oleh karenanya, semangat gotong royong dalam kerangka whole of government harus terus dipupuk dan dikembangkan. 

Suharti mengajak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kepolisian RI, pemda dan pemangku kepentingan lain untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Adi Suryanto mengapresiasi Kemendikbudristek yang telah sukses menyelenggarakan PKN tingkat II.

Kepada peserta PKN tingkat II, Adi berpesan sebagai pemimpin perubahan harus mampu merumuskan dan mendeskripsikan setiap permasalahan yang ada di organisasinya. 

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti menghadiri pada penutupan PKN Tingkat II Angkatan 6. Bu Sesjen menitipkan pesan kepada para pejabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News