Kemendikbudristek Sebut Sumsel dan Palembang Berhasil Menerapkan Merdeka Belajar

Kemendikbudristek Sebut Sumsel dan Palembang Berhasil Menerapkan Merdeka Belajar
Sekertaris Ditjen Paud Dikdas dan Dikmen Kemendikbudristek Sutanto. Foto: Cuci/JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Sutanto mengatakan bahwa Palembang berada di urutan ketiga untuk kota di Indonesia yang siap melaksanakan program Merdeka Belajar. 

Menurut Sutanto, hal itu dilihat dari parameter kemampuan, meskipun sekolah di Palembang belum secara keseluruhan menerapkan program Merdeka Belajar tersebut. 

"Untuk provinsi, Sumatera Selatan masuk urutan kedua, dan Palembang masuk urutan ketiga (kota) yang siap melaksanakan kurikulum Merdeka Belajar," kata Susanto saat di wawancarai di Dinas Pendidikan Kota Palembang, Senin (25/7).

Oleh karena itu, Susanto berpandangan bahwa satuan pendidikan di Sumsel, termasuk di Palembang, sudah berhasil menerapkan program Merdeka Belajar. 

"Ada 272 sekolah di Sumsel yang sudah menerapkan program Merdeka Belajar, sementara Palembang 195 sekolah yang sudah terdaftar. Artinya, Sumsel dan Palembang telah berhasil menerapkan kurikulum tersebut,” pungkas Sutanto. (mcr35/jpnn)

Kemendikbudristek sebut Sumsel dan Palembang telah berhasil menerapkan program Merdeka Belajar. 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News