Kolaborasi Taksi Konvensional-Online, Driver Makin Sejahtera

Kolaborasi Taksi Konvensional-Online, Driver Makin Sejahtera
Taksi. Ilustrasi. Foto net

jpnn.com, JAKARTA - Kolaborasi antara bisnis konvensional dan digital terbukti membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya, yang dirasakan oleh H. Ojan, pengemudi taksi Gemah Ripah di Bandung yang kini telah berkolaborasi dengan salah satu perusahaan platform transportasi online GO-CAR.

Hal ini diketahui lewat screenshot foto yang diunggah oleh akun instagram @gojek24jam.

Foto tersebut menggambarkan foto pengemudi taksi konvesional yaitu Pak H. Ojan. Pengunggah foto tersebut adalah seorang admin dari akun Instagram @online.bdg yang memesan taksi online dari layanan GO-CAR beberapa waktu lalu.

Dalam postingan tersebut, dia memesan kendaraan di sekitaran Jalan Sunda, Bandung. Namun ketika datang ke lokasi, penampakan GO-CAR tersebut bukan berupa mobil pribadi, namun sebuah taksi konvensional dari perusahaan Gemah Ripah.

Gemah Ripah merupakan salah satu perusahaan taksi lokal di seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan GO-CAR. Pada kerja sama seperti ini, pengguna aplikasi tidak hanya bisa mendapatkan transportasi online, tetapi juga taksi konvensional.

“Kaget sih, tapi ini sebuah inovasi juga agar ke depannya, angkutan taksi konvensional dan online bisa saling merangkul dan bergabung untuk melayani warga Bandung,” tulis admin @online.bdg dalam tautan di akun instagram.

Tak sampai di situ setelah masuk ke dalam taksi tersebut, dia mengaku sempat berbincang dengan Ojan. Menurut sang driver, penghasilannya semakin meningkat sejak perusahaan taksi tempat dia bernaung berkolaborasi dengan GO-CAR.

Pada kerja sama seperti ini, pengguna aplikasi tidak hanya bisa mendapatkan transportasi online, tetapi juga taksi konvensional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News