Kolaborasi Zang Toi dan Epson yang Menakjubkan

Kolaborasi Zang Toi dan Epson yang Menakjubkan
Koleksi Toi - The Dressmaker yang dicetak menggunakan printer digital tekstil Epson SureColour. Foto Epson for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Kolaborasi menakjubkan antara Epson, selaku perusahaan raksasa dalam bidang digital imaging dan solusi mencetak dengan desainer internasional Malaysia, Zang Toi.

Dalam kerja sama yang begitu inovatif dengan Toi–The Dressmaker, koleksi dari Zang Toi New York ditampilkan dalam pagelaran Malaysia Fashion Week 2016 pada Jumat (15/12) lalu.

Koleksi Toi–The Dressmaker ditampilkan pertama kalinya dalam Malaysia Fashion Week, juga didedikasikan khusus bagi pemberdayaan perempuan.

Koleksi ini menampilkan 18 desain busana formal perempuan untuk siang hari dan hasil cetak digital Epson untuk busana cocktail dan busana malam.

Kerjasama antara dua merek, Epson dan Zang Toi yang menghasilkan 6 busana dari koleksi Toi – The Dressmaker menampilkan desain khusus dengan sentuhan gambar “wayang kulit” yang dicetak secara digital pada kain dengan menggunakan printer digital tekstil Epson SureColour.

Printer digital tekstil dye-sublimation Epson SureColor digunakan untuk mencetak desain kain, diatas bahan kain taffeta – diciptakan oleh tim dari Toi untuk acara khusus ini. Koleksi desain untuk Toi – The Dressmaker mengambil inspirasi dari koleksi Zang Toi New York Spring Summer 1990.

“Saat ini adalah era digital dan kita harus tetap mengikuti tren teknologi terkini khususnya untuk fesyen. Tren, teknologi dan pekerjaan dalam fesyen ada digenggaman. Kolaborasi dengan Epson ini menghasilkan koleksi dengan pesona tidak tertandingi dan dengan pendekatan tak henti bagi kesempurnaan dan keandalan. Tidak ada yang lebih fashionable daripada bermain dengan teknologi,” ungkap Zang Toi.


“Bekerja dengan printer digital textile Epson benar-benar menyenangkan. Hal ini sangat luar biasa, bagaimana sebuah mesin menggunakan teknik seperti sablon namun bekerja seperti mesin fotokopi. Saya akan mempertimbangkan digital textile printing untuk pekerjaan saya kedepan. Berdasarkan pengalaman saya, hal ini melengkapi industri fesyen dan semoga juga dapat memenuhi pasar couture, “ Zang Toi menambahkan.

JPNN.com JAKARTA - Kolaborasi menakjubkan antara Epson, selaku perusahaan raksasa dalam bidang digital imaging dan solusi mencetak dengan desainer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News