Koleksi Merdi Sihombing Kembali Memukau di Ajang Melbourne Fashion Festival 2024

Koleksi Merdi Sihombing Kembali Memukau di Ajang Melbourne Fashion Festival 2024
Koleksi Desainer adat Indonesia Merdi Sihombing kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang bergengsi, Melbourne Fashion Festival 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Desainer fesyen adat Indonesia Merdi Sihombing kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang bergengsi, Melbourne Fashion Festival 2024.

Untuk kedua kalinya, Merdi Sihombing dipercaya untuk tampil dalam Global Indigenous Runway bagian dari PayPal - Melbourne Fashion Festival yang kali ini bertempat di Melbourne Museum di Australia.

Merdi menampilkan koleksi terbarunya mengangkat motif Batik & Purun yang merupakan hasil kolaborasi unik antara dia dan pembatik terkemuka dari Banyuwangi.

Motif-motif batik baru ini dibuat dengan memadukan kekhasan Batik Banyuwangi dengan teknik pewarnaan alami dari tumbuhan endemik di daerah tersebut.

“Motif-motif koleksi saya di gelaran tahun ini adalah pengembangan dari motif-motif yang secara tradisi telah dikenal dalam khasanah batik di Banyuwangi. Saya melakukan terobosan untuk menciptakan efek tiga dimensi yang memukau," ungkap Merdi dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (27/3).

Merdi mengaku menggunakan trik perpaduan antara kain tenun hasil dari alat tenun ATBM Dobby, yang lalu dibatik dan diberi sulaman indah di beberapa bagian.

"Garis-garis desain koleksi saya kali ini bernuansa tailoring sehingga terlihat chic and elegant. Sentuhan feminine ditambahkan melalu kerah ruffles atau syal berwarna senada," ucap Merdi.

Selain menjadi sorotan dengan koleksi terbarunya, Merdi Sihombing juga memukau para penonton dengan penampilan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dalam irama keroncong.

Desainer fesyen adat Indonesia Merdi Sihombing kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang bergengsi, Melbourne Fashion Festival 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News