Kolombia Gagal ke Final, Pekerman Salahkan Wasit

Kolombia Gagal ke Final, Pekerman Salahkan Wasit
Pekerman mengecam kepemimpinan wasit Joel Aguilar. FOTO: AFP

jpnn.com - CHICAGO - Pelatih timnas Kolombia, Jose Pekerman kecewa dengan beberapa keputusan wasit Joel Aguilar saat timnya disingkirkan Cile 0-2 pada semifinal Copa America Centenario, Kamis (23/6) pagi WIB di Soldier Field, Amerika Serikat.

Pekerman geram dengan keputusan wasit yang tak menunjuk titik putih saat Daniel Torres dijatuhkan pemain Cile di kotak penalti. Beberapa menit kemudian, malah Kolombia yang mendapat kartu merah, untuk Carlos Sanchez.

"Kami memang ingat awalan buruk yang membuat tim kebobolan dua gol. Namun sepanjang laga, ada banyak insiden dan tak satu pun yang menguntungkan kami," rutuk Pekerman pascalaga.

"Dalam hal ini saya merasa komite wasit tak berbuat adil. Keputusan penalti sebenarnya terlihat jelas, tetapi wasit tak meniup peluit. Beberapa saat kemudian pemain kami diusir atas pelanggaran yang masih bisa diperdebatkan," tukasnya.

Sebelumnya, laga ditunda nyaris dua setengah jam jelang babak kedua akibat cuaca buruk. Bermain di tengah genangan air, Kolombia gagal mencetak gol dan harus puas tampil di perebutan tempat ketiga melawan tuan rumah, AS. (feb/JPNN)


CHICAGO - Pelatih timnas Kolombia, Jose Pekerman kecewa dengan beberapa keputusan wasit Joel Aguilar saat timnya disingkirkan Cile 0-2 pada semifinal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News