Kolombia Pukul AS di Laga Pertama Copa America

Kolombia Pukul AS di Laga Pertama Copa America
Kapten Kolombia James Rodriguez (dua kiri) disambut rekan setim di pinggir lapangan usai mencetak gol kedua timnya ke gawang AS di Levi's Stadium, Santa Clara, California, Sabtu (4/6) pagi WIB. Foto: AFP

jpnn.com - CALIFORNIA - Tuan rumah Copa America Centenario, Amerika Serikat gagal mengawali turnamen dengan manis.

Maksud hati memberikan kepuasaan buat fansnya di Levi's Stadium, Santa Clara, California, Sabtu (4/6) pagi WIB, AS malah dipukul Kolombia di laga pertama Grup A.

Belum sepuluh menit babak pertama berjalan, kiper AS Brad Guzan sudah harus memungut bola dari dalam gawangnya. Ya, menit kedelapan, Cristian Zapata sudah menjebol gawang AS, usai memanfaatkan situasi dari sepak pojok yang diambil oleh Edwin Cardona.

Gol itu menyentak AS. Pasukan racikan Jurgen Klinsmannn ini langsung bermain lebih menekan. Namun Kolombia tampak lebih enjoy setelah unggul.

Dalam sebuah serangan balik, Kolombia akhirnya mendapatkan hadiah penalti. Wasit Roberto Garcia (Meksiko) melihat tangan pemain AS, DeAndre Yedlin menyentuh bola di kotak penalti tuan rumah.

Pasukan AS sempat melayangkan protes, namun titik putih sudah ditunjuk. James Rodriguez yang mengambil penalti ini menunaikan tugas dengan baik. Skor 2-0 untuk Kolombia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, AS kian kesetanan mencari gol. Namun penampilan apik lini belakang Kolombia, ditambah cemerlangnya kiper David Ospina, membuat gawang Kolombia terjaga hingga peluit akhir dibunyikan.

Otomatis, Kolombia, tim yang diasuh Jose Pekerman ini memimpin klasemen sementara Grup A.

CALIFORNIA - Tuan rumah Copa America Centenario, Amerika Serikat gagal mengawali turnamen dengan manis. Maksud hati memberikan kepuasaan buat fansnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News