JPNN.com

Copa America 2019

Kolombia vs Chile: Panggung Pembuktian Buat James Rodriguez

Jumat, 28 Juni 2019 – 22:29 WIB Kolombia vs Chile: Panggung Pembuktian Buat James Rodriguez - JPNN.com

jpnn.com, SAO PAULO - Laga perempat final Copa America 2019 antara Kolombia vs Cile di Arena Corinthians, Sao Paulo, Sabtu (29/6) mulai pukul 06.00 WIB bakal menjadi ajang pembuktian buat James Rodriguez, gelandang serang pemain Real Madrid yang sudah dua musim dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

James kini termasuk salah satu pemain yang menjadi rebutan. Duo Serie A, Juventus dan Napoli serta klub La Liga Atletico Madrid terkait dengan peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2014 itu.

Seperti diberitakan ESPN, selama Copa America 2019 ini, pelatih anyar Kolombia Carlos Queiroz memberikan keleluasaan besar buat James untuk menjalankan visinya. Kolaborasinya dengan Duvan Zapata sejauh ini menghasilkan dua gol. Satu ke gawang Argentina (16/6) dan satu lagi ke gawang Qatar (20/6).

BACA JUGA: Venezuela vs Argentina: Kenangan Buruk Messi di Maracana

“Jika sebuah tim memiliki penyerang yang ganas akan lebih mudah bagi pemain lain buat memberikan mereka passing terarah di area ofensif. Dan beruntung kami punya deretan penyerang agresif,” ucap James kepada El Pais.

James secara khusus mengatakan kolaborasinya dengan Duvan sudah terjadi di timnas Kolombia U-17 dan U-20. James dan Duvan membawa Kolombia U-17 menjuarai turnamen Toulon 2011 serta perempat finalis Piala Dunia U-20 2011.

“Relasi James dan Duvan sudah terbina bertahun-tahun dan itu memudahkan mereka saling mengerti. Keduanya pemain yang cerdik dan tinggal bagaimana seorang pelatih memanfaatkan potensi keduanya,” ucap pelatih Kolombia Queiroz pada ESPN Deportes.

Di sisi lain, pelatih Chile Reinaldo Rueda kepada EFE berkata lini tengah Kolombia dihuni para pemain cerdik. Bukan cuma James, ada juga Juan Cuadrado yang kemampuan bertahan dan menyerangnya sama bagusnya. Cuadrado jadi unsung hero ketika Kolombia menang 2-0 atas Argentina (16/6) lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...