JPNN.com

Menegangkan, Brasil Lolos ke Semifinal Copa America 2019 dengan Superdramatis

Jumat, 28 Juni 2019 – 10:28 WIB Menegangkan, Brasil Lolos ke Semifinal Copa America 2019 dengan Superdramatis - JPNN.com

jpnn.com, PORTO ALEGRE - Tuan rumah Copa America 2019 Brasil lolos ke semifinal usai menyingkirkan Paraguay lewat drama adu penalti di perempat final.

Dalam laga di Arena do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6) pagi WIB, Selecao harus bersusah payah meladeni Paraguay, bahkan meski lawan hanya bermain sepuluh orang sejak menit ke-58.

Sejak awal laga, Brasil tampil agresif, menyerang dari semua sisi. Namun, pertahanan Paraguay sempurna.

BACA JUGA: Brasil vs Paraguay, Tuan Rumah Dibayangi Memori Buruk

Brasil juga tampil penuh beban lantaran dalam dua pertemuan terakhir di perempat final Copa America (2011 dan 2015) selalu kalah dari Paraguay lewat adu penalti.

Selain memikul beban tadi, Dani Alves dkk juga harus menerima tekanan lain yakni suara 'boo', cemooh dari fan sendiri yang memang dikenal suka geregetan jika melihat timnya belum mencetak gol.

Tekanan makin kuat buat Brasil, saat mendapat keuntungan meladeni lawan yang satu pemainnya diusir wasit. Ya, Paraguay harus bermain dengan sepuluh pemain lantaran Fabian Balbuena kena kartu merah langsung dari wasit Roberto Tobar (Chile).

Kartu merah tersebut berawal dari insiden pelanggaran yang melibatkan striker Brasil Roberto Firmino. Wasit butuh VAR untuk memastikan kontak tersebut pelanggaran atau tidak, di dalam kotak penalti atau tidak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...