Kolonel Budi Mulyadi: Kami Mendapat Perintah Langsung dari KSAL

Kolonel Budi Mulyadi: Kami Mendapat Perintah Langsung dari KSAL
Komandan Satgas (Dansatgas) TNI AL Peduli Bencana Alam, Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi dan Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono mengunjungi tempat pengungsian korban longsor Sumedang pada Sabtu (23/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, SUMEDANG - TNI Angkatan Laut menyemangati kepada masyarakat korban bencana longsor Sumedang. Mereka berjumlah 148 orang dan terbagi dalam 5 Tenda di Pos Pengungsian Taman Burung SBG Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Komandan Satgas (Dansatgas) TNI AL Peduli Bencana Alam, Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi bersama Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dan Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono mengunjungi tempat pengungsian pada Sabtu (23/1). Ketiganya  bertemu masyarakat warga Cimanggung yang didominasi Ibu-ibu dan anak-anak.

Pada kesempatan ini, TNI AL menyerahkan bantuan logistik yang dibawa dari Jakarta menggunakan 7 truk TNI AL. Masyarakat sangat antusias dan gembira atas kunjungan personel TNI AL di pengungsian melihat kondisi warga yang menempati tenda-tenda yang sederhana tersebut.

Menurut Dansatgas, kedatangan prajurit TNI AL merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yang disampaikan kepada Kadispotmaral untuk segera memberikan atau mendistribusikan bantuan ke daerah Desa Kecamatan Cimanggung.

Untuk itu, TNI AL juga berterima kasih kepada para donatur dan masyarakat yang rela memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok di Posko-Posko TNI AL.

Sementara itu, ditemui di salah satu tenda, anak bernama Mutiara (17 tahun) mengungkapkan bahwa pasca-kejadian longsor, Mutiara bersama keluarganya telah tinggal selama dua minggu di pengungsian.

Putri dari lima bersaudara tersebut cukup terhibur dengan kedatangan bapak-bapak tentara, dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan TNI AL.

Sedikit harapan yang disampaikan Mutiara pada pertemuan ini, semoga para korban yang terkena musibah diberikan kesabaran, minta dukungan, dan minta doanya agar warga Sumedang dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Dansatgas Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi mengaku kedatangannya bersama prajurit TNI AL merupakan perintah langsung dari KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News