Komarudin PDIP Ibaratkan Gibran Sebagai Gula, Bakal Didekati Banyak Semut

Komarudin PDIP Ibaratkan Gibran Sebagai Gula, Bakal Didekati Banyak Semut
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyalami Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (22/5). Gibran datang ke kantor DPP PDIP untuk menyampaikan klarifikasi soal pertemuannya dengan Prabowo Subianto. Foto: dokumentasi DPP PDIP untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengibaratkan posisi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai gula yang bakal didatangi banyak semut.

Dia mengatakan itu setelah mendampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menerima Gibran yang menjalani klarifikasi di kantor partai berkelir merah, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

"Saya sampaikan bahwa anda ini seperti gula dengan semut. Beliau (Gibran, red) posisinya seperti gula yang semut dari mana-mana," kata Komarudin dalam konferensi pers setelah proses klarifikasi terhadap Gibran selama sejam.

Legislator Komisi II DPR RI itu mengatakan Gibran tinggal memilih sosok yang bisa diterima sehingga putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak dimanfaatkan semut tertentu menyambut pemilu.

"Tinggal menjaga semut mana yang baik dan semut mana yang menjerumuskan," kata Komarudin.

Dia di sisi lain mengaku sudah mendengar langsung penjelasan dari Gibran perihal peristiwa pertemuan dengan Prabowo di Solo.

"Hari ini Mas Gibran datang dan menjelaskan dan kami pahami bahwa memang posisi beliau sebagai kader partai juga sebagai wali kota," ucapnya.

DPP PDIP, kata Komarudin, memberikan nasihat kepada Gibran dan tidak menjatuhkan sanksi menyusul pertemuan pria kelahiran 35 tahun itu dengan Prabowo.

Komarudin Watubun mengibaratkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai gula yang bakal didatangi semut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News