Inilah 3 Pesan Serius Megawati untuk Gibran di DPP PDIP

Inilah 3 Pesan Serius Megawati untuk Gibran di DPP PDIP
Gibran bersama Megawati saat bertemu di Semarang, Senin (30/1/2023). Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi Gibran Rakabuming Raka

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka soal ada pihak yang bermanuver menjelang Pilpres 2024.

Pernyataan Megawati itu terungkap setelah Gibran menjalani proses klarifikasi selama sejam lebih di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

"Menjelang pemilu itu begitu banyak dinamika politik yang akan terjadi, begitu banyak yang akan melakukan dansa-dansa politik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menirukan pesan Megawati yang telah dia sampaikan kepada Gibran, dalam konferensi pers setelah proses klarifikasi di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin.

Diketahui, Hasto bersama Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menerima kedatangan Gibran untuk klarifikasi.

Gibran menjalani klarifikasi setelah pria 35 tahun itu bertemu dengan Ketum Gerindra sekaligus bakal capres 2024 Prabowo Subianto di Solo, pada Jumat (19/5).

Pesan kedua Megawati melalui Hasto ialah agar Gibran menerapkan strategi diam itu emas atau silent is golden menyikapi manuver dan dansa politik pihak tertentu. 

"Begitu pula strategi silent is golden itu tadi juga disampaikan Ibu Megawati dan juga hal-hal yang berkaitan dengan kecenderungan terjadinya dansa-dansa politik," ujar Hasto.

Pesan ketiga Megawati kepada Gibran, yakni soal perlunya menerapkan strategi aktif progresif dalam berpolitik.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan 3 pesan serius kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News