Kombes Ade Safri Simanjutak Soal Pelaku Penembakan di Solo Ditangkap, Oh Ternyata

Kombes Ade Safri Simanjutak Soal Pelaku Penembakan di Solo Ditangkap, Oh Ternyata
Seorang polisi saat menunjukan bekas tembakan yang mengenai kaca mobil Toyota Alphard warna hitam milik korban, di Mapolresta Surakarta, Rabu (2/12/2020). Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SOLO - Pelaku penembakan mobil Toyota Alphard warna hitam Nopol AD-8945-JP di Jalan Munginsidi Kecamatan Banjarsari Solo akhirnya ditangkap polisi pada Rabu (2/12).

Menurut Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak pelaku kasus penembakan bernisial LJ, 72, warga Jebres Solo tersebut, ditangkap oleh petugas saat di ruang tunggu VIP sebuah PO bus di Palur Karanganyar, sekitar pukul 14.25 WIB, bersama barang bukti.

Polisi berhasil menangkap pelaku LJ berikut menyita barang bukti sepucuk pistol jenis Volter kaliber 22 milimeter, tiga magazine dan 62 butir peluru yang belum dipakai.

Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Surakarta untuk penyidikan proses hukum lebih lanjut.

"LJ ini, saat ditangkap oleh polisi sudah membawa tiket hendak berangkat ke Bekasi usai melakukan penembakan terhadap mobil korban," ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan kasus penembakan yang dilakukan pelaku LJ tersebut berawal dari korban seorang pengusaha tesktil di Karanganyar bersama sopir-nya dengan mengendarai Toyota Alphard warna hitam keluar dari rumah untuk mencari makan, sekitar pukul 12.00 WIB.

Korban bersama sopir di tengah perjalanan mobilnya dihentikan oleh pelaku LJ dengan istri-nya. LJ dan istri-nya ini, dengan maksud ingin menumpang mobil korban.

Selanjutnya, pelaku dan istri-nya masuk ke mobil korban kemudian mengajak menuju ke rumah sarang walet milik pelaku di Jalan Munginsidi Banjasari Surakarta.

Pelaku penembakan mobil Toyota Alphard warna hitam Nopol AD-8945-JP di Jalan Munginsidi Kecamatan Banjarsari Solo akhirnya ditangkap polisi pada Rabu (2/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News