Kombes Iqbal: Situasi di Desa Wadas Normal dan Kondusif

Kombes Iqbal: Situasi di Desa Wadas Normal dan Kondusif
Kepolisian membagikan paket bahan kebutuhan pokok di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Kamis (10/2/2022). (ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng)

jpnn.com, SEMARANG - Polda Jawa Tengah menyatakan situasi di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, yang merupakan lokasi Bendungan Bener, sudah normal dan kondusif.  

“Situasi berjalan normal dan kondusif,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy dalam siaran pers di Semarang, Jateng, Kamis (10/1).

Dia menjelaskan petugas tetap siaga untuk mendampingi Tim Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jateng yang melakukan pengukuran. 

Selain mendampingi Tim Kanwil BPN Jateng, kata dia, kepolisian menggelar bakti sosial untuk masyarakat Desa Wadas berupa pembagian paket bahan kebutuhan pokok.

Menurut dia, dari ratusan bidang lahan yang harus diukur, saat ini tinggal menyisakan sekitar 50 bidang.

Berdasar perkembangan kondisi saat ini, katanya, maka pengukuran akan dapat diselesaikan pada hari ini (Kamis).

Perwira menengah Polri itu mengatakan pengukuran lahan milik warga yang sudah menyetujui rencana pembangunan bendungan tersebut berjalan sesuai dengan jadwal.

Kombes Iqbal menyebutkan situasi di Desa Wadas saat ini bertolak belakang dengan kabar yang beredar di sejumlah akun media sosial.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy menegaskan situasi di Desa Wadas, yang merupakan lokasi Bendungan Bener, sudah normal dan kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News