Kombes Sambodo Bersyukur Para Pengguna Knalpot Bising Akhirnya Insyaf

Kombes Sambodo Bersyukur Para Pengguna Knalpot Bising Akhirnya Insyaf
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengeklaim bahwa razia knalpot bising berhasil mendorong banyak pengguna datang ke bengkel untuk mengembalikan knalpot mereka ke versi standar.

"Ada kabar baik. Bengkel (jual knalpot bising) itu banyak yang didatangi oleh masyarakat yang mengembalikan spek knalpotnya," kata Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (24/3).

Kombes Sambodo pun mengapresiasi kepada masyarakat-masyarakat itu. Sebab, tujuan dilakukan razia agar Jakarta tertib dari kebisingan.

"Saya apresiasi dan terima kasih karena masyarakat menciptakan Jakarta yang lebih aman, lebih damai, dan lebih sejuk," ujar Sambodo.

Lebih lanjut, Sambodo membeberkan alasan pihaknya gencar melakukan razia knalpot bising.

Sambodo menyebut, knalpot bising itu merusak indera pendengaran, mengganggu kenyamanan orang lain, dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Dia juga menyatatakan, knalpot bising itu rata-rata pasti berusaha untuk kebut-kebutan supaya suara knalpotnya keluar.

"Ini sudah sangat-sangat meresahkan masyarakat," ucap Sambodo. (cr3/jpnn)

Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo menyebut, sejak gencarnya razia knalpot bising di Jakarta banyak masyarakat yang mendatangi bengkel untuk mengembalikan knalpot dari bising ke standar


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News