Kombes Yusri Sebut Ada yang Beda untuk Pengamanan Nataru Tahun Ini, Apa Itu?

Kombes Yusri Sebut Ada yang Beda untuk Pengamanan Nataru Tahun Ini, Apa Itu?
Kegiatan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2020. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, ada yang berbeda dari operasi pengamanan perayaan Natal, dan Tahun Baru 2021 ketimbang tahun lalu.

Pada tahun ini, adanya pandemi Covid-19 membuat polisi harus bekerja lebih keras untuk mengamankan Nataru 2020.

Dari segi nama pun beda, jika tahun sebelumnya pengamanan Nataru dinamakan Operasi Lilin Jaya, tetapi tahun ini menjadi Operasi Lilin Jaya Plus.

"Tahun ini ada perbedaan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sekarang kami namakan Operasi Lilin Jaya Plus. Biasanya pengamanan gereja, mudik. Tetapi ini disertai pandemi Covid-19. Perlu ada sedikit lebih," kata Yusri saar dikonfirmasi, Kamis (24/12).

Ia menjelaskan, jika pada tahun sebelumnya Operasi Lilin Jaya polisi hanya mengamankan gereja dan arus mudik, untuk tahun ini polisi harus memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Oleh sebab itu, Operasi Lilin Jaya Plus 2020 polisi mendirikan 30 pos pelayanan rapid test antigen secara gratis untuk masyarakat.

"Kami siapkan pos-pos keamanan untuk melakukan operasi kemanusiaan. Apa itu? Kami buat rapid test antibodi dan antigen gratis di sana," ujar Yusri.

"Baik itu di terminal, stasiun kota, dan di pos-pos pelayanan. Tujuh (pos) di DKI, 23 di perbatasan (wilayah perbatasan DKI). Dengan drive thru kami siapkan," sambung Yusri. (mcr1/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa terdapat perbedaan pengamanan Nataru tahun ini dengan tahun sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News