Cek Kesiapan Pengamanan Nataru di Stasiun Gambir, Kakorlantas Ingatkan 3M

Cek Kesiapan Pengamanan Nataru di Stasiun Gambir, Kakorlantas Ingatkan 3M
Kakorlantas Irjen Istiono mengecek Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Dok. Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Istiono melakukan pengecekan pengamanan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/12).

Pemantauan ini untuk memastikan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) bisa berjalan lancar.

Dalam pengecekan ini, Irjen Istiono turut melihat penerapan protokol kesehatan saat warga antre untuk rapid antigen sebagai salah satu syarat bisa menaiki kereta.

“Di sini standar protokol kesehatan dari pihak Kereta Api Indonesia (KAI) sudah sangat bagus. Para penumpang nyaman sekali. Antrean juga rapi,” kata Istiono dalam keterangannya, Selasa.

Dalam pengecekan ini, Istiono didampingi Dirsamapta Korsabhara Irjen Fachruz, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, dan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi.

Istiono juga sempat berbincang dengan masyarakat yang hendak menggunakan jasa kereta api. Mantan Kapolda Bangka Belitung ini tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama dalam perjalanan.

“Intinya kami mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker) serta menjauhi kerumunan,” ujarnya.

Istiono menambahkan, jajarannya akan mengawasi ketat proses penerapan protokol kesehatan di pos-pos yang disinggahi masyarakat untuk merayakan libur natal 2020 dan tahun baru 2021.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono melakukan pengecekan pengamanan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News