Kakorlantas Cek Kesiapan Jalur Mudik di Jawa Barat

Kakorlantas Cek Kesiapan Jalur Mudik di Jawa Barat
Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan bersama Menhub Budi Karya saat meninjau arus mudik. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan terus mematangkan persiapan dalam rangka menyambut persiapan arus mudik Lebaran tahun ini.

Salah satunya dengan mengadakan peninjauan jalur menuju gerbang Tol Cisumdawu Utama, KM 153, dan Tol Palimanan KM 188.

Aan mengatakan dengan memastikan pengelolaan arus lalu lintas pada saat puncak arus mudik dan balik, dapat menghindari titik-titik krusial yang ada di Gerbang Tol Cisumdawu.

"Ada beberapa tadi kami tinjau yang pertama tol Cisumdawu Utama ada arus yang datang dari Bandung nanti akan bertemu di Cipali KM 152,” kata dia dalam siaran persnya, Senin (11/3).

Perwira tinggu Polri itu mengungkapkan pada KM 188 gerbang tol Palimananan juga masih menjadi titik krusial yang masih sering terjadi kecelakaan dan menjadi perhatian pada saat arus mudik-balik lebaran 2024.

"Ada gerbang eks-Palimanan sering terjadi kecelakaan di gerbang ini sehingga menjadi perhatian kami pada saat arus mudik dan balik ini,” kata dia.

Sementara Menhub Budi Karya yang ikut meninjau mengatakan dengan adanya tinjauan diharapkan arus mudik-balik Idulfitri 2024 berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

"Mudik ini harus lancar nggak ada masalah, biasanya mudik itu akan lancar kalau kita berkolaborasi," ujar Budi Karya.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengecek kesiapan jalur arus mudik Lebaran tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News