Komdis Rahasiakan Pelaku Pengaturan Skor

Komdis Rahasiakan Pelaku Pengaturan Skor
Hinca Panjaitan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Panjaitan mengakui ada pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia. Pihaknya juga sudah mengantongi nama yang terlibat dalam praktek kotor itu.

Sayangnya, Komdis justru tak mau mengumumkan para pelaku pengaturan skor di Indonesia. Pasalnya, mereka bukanlah pelaku utama dalam match fixing di sepakbola tanah air.

"Sudah terpetakan siapa orang-orangnya. Kami sudah siapkan namanya tapi tidak untuk diumumkan hari ini," terang Hinca saat ditemui di kantor PSSI, Rabu (21/1).

Hinca menambahkan, para pelaku di Indonesia bukanlah otak utama dalam pengaturan skor. Kebanyakan mereka hanyalah perantara dan pelaksana di lapangan. Di antaranya ialah bek, kiper dan Liaison Officer (LO).

"Tapi kami sudah ada jalan. Pelakunya sebagian yang menjadi pintu masuk mafia-mafia judi sudah kami catat. Mereka akan kami cabut lisensinya. Silakan mereka didaftarkan, tapi kami sudah blacklist dan pasti PT LI akan mencoret nama mereka jika didaftarkan klub,” tegas Hinca. (dkk/jpnn)

 

 

 

JAKARTA- Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Panjaitan mengakui ada pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia. Pihaknya juga sudah mengantongi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News